Beranda Internasional Joe Biden Presiden ke-46 Amerika Serikat

Joe Biden Presiden ke-46 Amerika Serikat

101
0
BERBAGI
Joe Biden dan Kamala Harris (AP Photo)
Joe Biden (kanan) Presiden Amerika ke-46 bersama Kamala Harris Wakil Presiden AS/ AP

TERASSUMUT.COM – Joe Biden resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) berdampingan dengan Kamala Harris sebagai wakilnya, setelah mengangkat sumpah sebagai Presiden AS di Gedung Capitol, Washington DC. Presiden dari partai Demokrat tersebut memberikan pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat ( AS), Rabu (20/1/2021).

Dalam pidatonya, Biden meminta seluruh rakyat AS untuk bersatu. Dia juga berbicara tentang tantangan yang akan dihadapi pemerintahannya termasuk pandemi Covid-19. Untuk itu, Biden memastikan bahwa pemerintahannya akan mampu menghadapi setiap rintangan.

Selain itu, Presiden ke-46 AS tersebut meminta rakyanya untuk lebih saling menghormati satu sama lain di dalam kehidupan bermasyarakat. Dia mengatakan bahwa persatuan diperlukan untuk kebesaran Amerika. “…tanpa persatuan tidak ada perdamaian,” katanya.

Biden menegaskan bahwa dirinya akan menjadi presiden bagi semua warga Amerika tanpa membeda-bedakan suku, agama dan RAS.
Dalam pemerintahannya, Biden didampingi Kamala Harris sebagai wakil presiden.

Harris menjadi perempuan pertama yang menduduki kursi Wakil Presiden AS. “Walaupun saya yang pertama (sebagai wakil presiden perempuan), tapi saya yakin bukan yang terakhir,” ujar Harris disambut tepuk tangan meriah.

Harris juga merupakan orang kulit berwarna pertama, dan keturunan India pertama yang menjadi Wakil Presiden AS