Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Minang Bersinergi Membangun Sumut

  • Bagikan
Warga Minang Audiensi ke Gubernur Sumut
Ikatan Warga Minang (IKM) Sumut audiensi ke Gubernur Edy Rahmayadi (5 dari kiri), Selasa (26/01/2021)/HUMASPROVSU

TERASSUMUT.COM – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Selasa (26/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengajak masyarakat Minang di Sumut bersinergi membangun daerah ini.

Apalagi jumlah masyarakat Minang yang tinggal di Sumut termasuk banyak. “Kita bersaudara dalam ikatan niat untuk menyejahterakan kehidupan anak bangsa di Sumut,” kata Edy.

Dalam kesempatan itu, Edy mengapresiasi kontribusi yang telah banyak diberikan masyarakat Minang untuk kemajuan Sumut, khususnya di bidang perekonomian.

“Mari kita terus berkarya dan berbuat yang terbaik, sama sama kita membangun daerah kita ini,” katanya.

Ikatan Warga Minang (IKM) di Sumut audiensi ke Gubernur Edy Rahmayadi tentang program rana rantau, Selasa (26/2/2021)

Ketua DPW IKM Sumut Ferry mengatakan masyarakat Minang menyebar dan membaur di nusantara ini.

“Di mana kita merantau, bisa memberikan sumbangsih terhadap daerah itu sendiri, seperti pepatah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut,” kata Ferry.

Ferry mengatakan, selama ini IKM Sumut sudah mengadakan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan sosial hingga perekonomian.

Saat ini, IKM Sumut sedang mengembangkan koperasi bagi perantau Minang. Selain itu, ke depan, IKM akan membuat program khusus.

“Kita merencanakan hubungan ranah rantau, kita berkomunikasi dengan ranah (kampung halaman) apa yang bisa dibawa ke rantau, dan di rantau apa yang bisa dibawa ke ranah, ini sedang berproses,” kata Ferry.

Ferry menyatakan bahwa IKM pusat diketuai oleh Fadli Zon. Di Sumut, saat ini sudah ada 25 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKM kabupaten/kota.

“IKM Sumut bukan suatu organisasi politik, melainkan organisasi sosial untuk silaturahmi yang bisa memberikan sumbangsih di mana perantau minang itu berada,” kata Ferry.

Turut mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Umum M Fitriyus, Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharudin Siagian, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Ridho Haykal Amal.

 

 

  • Bagikan